Rabu, 21 Februari 2018

Apakah Processor Laptop Bisa Di upgrade?


Bagaimana menurut kalian? Bisakah processor laptop di upgrade?
Pertanyaan ini pasti sering muncul kepada pengguna baru yang terjun ke dunia IT. Apa lagi kita yang sudah mempunyai laptop tetapi spesifikasi dari processornya kurang mendukung untuk bermain game, editing video dan pekerjaan yang membutuhkan processor dengan spesifikasi diatas minimum. Ini juga bisa dijadikan tips buat kalian yang ingin beli laptop. Dengan membeli laptop dengan harga murah dan spesifikasi dari processor pas-pasan bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika akan membelinya. Jadi, nanti tinggal mengupgrade processornya sehingga kita bisa menghemat biaya karena tinggal mengupgradenya saja.

Sebenarnya processor laptop itu memang bisa di upgrade tergantung jenis laptopnya. Laptop yang bisa diupgrade hanya laptop yang mempunya socket processor bukan solderan langsung ke motherboardnya. Untuk socket laptop yang bisa diganti hanya dengan tipe processor PGA (Pin Grid Array) atau laptop yang mempunyai socket untuk menempatkan processor yang mempunyai pin-pin, sedangkan processor yang tipe BGA (Ball Grid Array) tidak bisa di upgrade karena tidak mempunya kaki-kaki pin. Processor jenis BGA menggunakan bola-bola timah yang dijadikan kontak langsung dengan motherboardnya jadi tidak menggunakan socket.

Jadi apa saja jenis-jenis socket pada processor laptop?
Silahkan klik link di bawah ini untuk melihat jenis-jenis socket processor laptop
Socket processor laptop

0 Komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com